Arrow
Arrow
Slider

 

SNEB-VI (Seminar Nasional Ekonomi Bisnis-Vokasi Indonesia) merupakan rangkaian acara selama 2 hari yang dikemas dalam seminar nasional dengan topikUpdate Dunia Pendidikan : Regulasi dan Dampaknya pada Transaksi Keuangan” dilanjut dengan presentasi hasil penelitian dan pengabdian dengan tema “Accounting and Financial Technology” dan diskusi forum dosen vokasi akuntansi dan perbankan keuangan yang memfokuskan pada pembahasan “Formulasi Redesign Kurikulum 3:2:1”. Pada Seminar Nasional akan menghadirkan para narasumber dari tingkat nasional yang masing-masing memegang peranan penting akan penyampaian kondisi terkini perkembangan dunia Fintech (Financial Technology) antara lain Otoritas Jasa Keuangan (OJK), CEO dari Investree.id, Asosiasi Fintech Indonesia, dan Kantor Akuntan Publik Ernst and Young (EY). Call for paper juga diharapkan dapat diikuti oleh para dosen pada umumnya dan khususnya terutama dari jenjang Vokasi atau Diploma maupun para mahasiswa di seluruh Indonesia. Konferensi ini membuka peluang bagi para dosen untuk mempresentasikan hasil penelitian dan pengabdiannya dengan sub-sub topik yang sejalan dengan tema besar SNEB-VI. Acara ini juga dilengkapi dengan keberlanjutan diskusi dari masing-masing forum dosen vokasi (FVA maupun ADIKPI) tentang formulasi yang seperti apa yang dapat diterapkan untuk mendekati konsep kurikulum yang berbasis 3:2:1.

 

TUJUAN SNEBVI

  1. Memberikan wawasan mengenai sistem keuangan di era perkembangan teknologi kepada dunia pendidikan (dosen dan mahasiswa) juga para peserta umum (industri perbankan, keuangan, masyarakat).
  2. Meningkatkan wawasan mengenai keuangan berbasis IT dalam perusahaan start-up (non-bank) dan juga bank.
  3. Mengenalkan kemudahan penggunaan tata cara sistem pembayaran di era teknologi yang praktis dan efisien.
  4. Sebagai media atau wadah pemikiran dosen dan mahasiswa berupa ide atau gagasan kritis dan kreatif yang dituangkan dalam tulisan/paper dalam mengidentifikasi masalah dan menemukan solusi atas permasalahan fintech, perekonomian dan bisnis  di Indonesia.
  5. Sebagai media komunikasi bagi  Asosiasi Asosiasi Program D3 Keuangan & Perbankan Indonesia (ADIKPI) dan Forum Vokasi Akuntansi (FVA), sekaligus merayakan Dies Natalis STIE Perbanas Surabaya yang ke 48.

PESERTA SNEBVI

Target peserta untuk kegiatan ini adalah para akademisi baik dosen maupun mahasiswa, para anggota Forum Dosen Vokasi (ADIKPI, FVA, FVTPI), serta para praktisi dan pengguna financial technologi (fintech) dari seluruh Indonesia.

RANGKAIAN ACARA SNEBVI

  1. Seminar Nasional Ekonomi Bisnis Vokasi Indonesia dengan topik “Update Dunia Pendidikan : Regulasi dan Dampaknya pada Transaksi Keuangan”.
  2. Presentasi paper dari para akademisi (Dosen, Mahasiswa) maupun para praktisi dengan topik “Accounting and Financial Technology”
  3. Diskusi Forum Dosen (ADIKPI dan FVA) sekaligus penandatangan kerjasama antar Perguruan Tinggi atau Program Studi
  4. City Tour ke icon-icon wisata Surabaya, Jawa Timur
Hits: 778